Kamis, 28 November 2019

usaha rumahan

Sekarang ini memiliki bisnis sendiri di rumah bukanlah menjadi hal yang sulit diwujudkan. Banyak sekali ide bisnis rumahan yang bisa Anda coba. Jangan khawatir masalah modal, karena beberapa bisnis rumahan tidak memerlukan modal yang besar. Berbeda dengan bisnis yang membutuhkan sewa tempat yang biasanya membutuhkan modal cukup besar untuk biaya sewa.

Bisnis rumahan cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga, atau usaha sampingan yang bisa menambah pemasukan keuangan keluarga. Tidak menutup kemungkinan juga bisa dijalankan berdua, suami dan istri. Di bawah ini akan dibahas beberapa macam bisnis rumahan yang lagi tren saat ini:


Online Shop (Dropship)

Ini merupakan peluang bisnis rumahan yang paling mudah dan tidak terlalu berat dikerjakan. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda hanya memerlukan smartphone dan melakukan promosi kepada saudara, teman, ataupun tetangga sekitar. Jika ada pesanan barang, Anda hanya perlu menghubungi supplier barang dan mereka akan mengirimkan barang tersebut langsung ke pelanggan Anda dengan menggunakan nama usaha Anda. Jangan pernah sepelekan bisnis ini, walaupun simpel tetapi hasilnya menggiurkan.

Les Pelajaran Sekolah

Dengan adanya batas standar kelulusan untuk setiap jenjang pendidikan dari pemerintah, membuat para orang tua berlomba-lomba untuk memasukkan anaknya ke beberapa bimbingan belajar terkenal. Tetapi biasanya untuk biaya bimbingan belajar di beberapa tempat tersebut terbilang mahal. Jika Anda mempunyai kemampuan untuk mengajar, Anda bisa membuka bimbingan belajar rumahan dengan biaya yang lebih murah. Anda cukup menyiapkan ruang kosong di rumah ditambah dengan meja dan beberapa perlengkapan alat tulis untuk proses bimbingan belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

usaha makanan lauk

Usaha Makanan Aneka Bakso Bakso masih menjadi makanan kesukaan dari dulu hingga sekarang, sehingga tetap cocok menjadi salah satu peluang...