Kamis, 28 November 2019

usaha minuman

Peluang usaha minuman di desa sangat besar tetapi belum banyak digarap orang. Soalnya, sebagian besar orang desa malah mengikuti gaya orang kota yang suka mengkonsumsi minuman instan. Padahal di desa ada banyak jenis minuman yang bakal menjadi bisnis besar jika digarap serius. Tidak percaya?

Pernahkah Anda berpikir bahwa semua bahan minuman yang beredar di dunia ini bahan utamanya adalah berbagai jenis tanaman. Dimana tanaman itu bertumbuhan, di desa atau bahkan di hutan. Mulai dari teh, kopi hingga madu hutan yang ada di hutan belantara.
Lalu orang-orang kota membuat perasa buatan untuk menyamai rasa alami aneka tumbuhan itu. Hasilnya, karena gencarnya propaganda, semua orang lalu jatuh cinta pada minuman instan. Padahal, minuman asli buatan orang desa sesungguhnya memiliki kandungan yang jauh lebih sehat bagi semua orang.
Ada dua keunggulan besar yang dimiliki minuman buatan desa sekaligus bisa menjadi promosi yang menguntungkan. Apa sajakah itu:
  1. Minuman buatan warga desa dibuat berdasar resep turun-menurun dengan cara alami dan bebas bahan kimia. Hal ini menjadikn minuman khas desa memiliki khasiat kesehatan yang tinggi dan tidak membahayakan konsumennya.
  2. Minuman khas desa memiliki rasa yang unik yang tak dimiliki minuman manapun. Soalnya menggunakan bahan-bahan alami yang hanya ada di desa. Cita rasa seperti itu tak bisa ditandingi oleh bahan buatan.
  3. Memanfaatkan peluang usaha minuman di desa berarti turut membantu ekonomi desa, memberdayakan alam dengan bijak dan menciptakan masyarakat sehat.
Lalu bagaimana caranya memanfatkan tiga keunggulan ini menjadi ide usaha yang bisa meraup keuntungan rupiah bagi pengelola usahanya. Seharusnya tidak perlu dianggap sulit. Bukankah ada banyak minuman yang digemari banyak orang karena cita rasa alami-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

usaha makanan lauk

Usaha Makanan Aneka Bakso Bakso masih menjadi makanan kesukaan dari dulu hingga sekarang, sehingga tetap cocok menjadi salah satu peluang...